Effendi Sianipar: Pertemuan Jokowi-Prabowo Bawa Kesejukan


ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Effendi Sianipar mengapresiasi langkah Prabowo Subianto yang akhirnya mau bertemu dengan presiden Joko Widodi (Jokowi)  pasca keputusan KPU yang menetapkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres tahun 2019.

"Pertemuan antara Jokowi-Prabowo tentu membuat masyarakat di Indonesia senang. Pertemuan keduanya muda-mudahan mendinginkan suasana politik yang selama ini panas selama Pemilu," Effendi Sianipar Minggu (14/7/2019).

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Riau I ini berharap, pertemuan Jokowi-Prabowo bisa meredam konflik antar pendukung keduanya terutama arus di bawah. Karena, menurut Effendi, keretakan horisontal dibawah sangat lama mereda.

"Mudah-mudahan pertemuan ini membawa kesejukan bagi kita semua," ucapnya.

Anggota Komisi IV DPR RI ini berharap, pasca pertemuan Jokowi-Prabowo semua lapisan masyrakat bisa bersatu padu untuk membangun bangsa ini. Jadi kata dia, tidak ada lagi kubu-kubuan.

"Semua pihak harus bersatu untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik lagi. Gunakan momentum ini sebaik mungkin," pungkas Effendi Sianipar

Diketahui, Presiden RI terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto Sabtu, 13 Juli 2019 sekitar 10.05 WIB di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT), Lebak Bulus, Jakarta.

Keduanya bertemu dan bersalaman di depan loket Stasiun MRT Lebak Bulus. Senyum terpancar dari wajah keduanya dalam pertemuan hangat tersebut.

Seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media.

Sementara itu, Prabowo mengatakan pertemuan di atas MRT itu adalah gagasan dari Presiden Jokowi. Menurutnya, ia juga belum pernah naik moda transportasi anyar di Jakarta ini.

"Ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT jadi saya terima kasih. Saya naik MRT luar biasa. Kita bangga bahwa Indonesia akhirnya punya MRT yang bisa membantu kepentingan rakyat," ungkapnya.

Dari Stasiun MRT Senayan, keduanya berjalan menuju FX Sudirman yang berjarak sekitar 350 meter. Setibanya di FX Sudirman, keduanya langsung menuju salah satu restoran untuk santap siang bersama.

Duduk semeja, obrolan ringan dan hangat kembali terjadi di antara keduanya. Beberapa hidangan yang disajikan yaitu sate kambing, sate ayam, lontong, pecel madiun, ongol-ongol, hingga es kelapa batok.

Usai santap siang bersama, Prabowo berpamitan untuk pulang terlebih dahulu. Tak lama berselang, Presiden Jokowi pun meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut. (fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 6840807785258637651

Terbaru






close





Populer

Comments




item