FKDB: Pertemuan Mega-Prabowo Pendidikan Politik yang Harus Diikuti Siapapun


FORUM Kumunikasi Doa Bangsa atau FKDB mengatakan, pertemuan antara Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan pendidikan politik yang harus diikuti oleh siapapun.

Keduanya, lanjutnya, merupakan tokoh bangsa yang bisa mendinginkan situasi politik yang selama ini terasa panas saat Pemilu berlangsung.

"Ibu Mega dan pak Prabowo telah menunjukkan kepada kita semua cara berpolitik yang benar dan santun. Meskipun mereka berbeda pandangan saat Pemilu namun mau bersilaturahmi demi kemajuan bangsa," kata Ketua umum FKDB H Ayep Zaki Kamis (25/7/2019).

Menurut Zaki, sikap kenegarawanan kedua tokoh tersebut harus diikuti oleh siapapun. Karena, kata Zaki, komunikasi dalam berpolitik harus tetap dilakukan meskipun mereka berbeda pandangan.

"Kita lihat bersama keceriaan saat ibu Mega dan pak Prabowo bertemu. Itu menunjukkan bahwa mereka bersahabat sejak lama namun terasa ada 'sekat' saat Pemilu lalu. Namun, 'sekat' itu sekaranh sudah hilang," pungkas Zaki.

Diketahui, Megawati bertemu dengan Prabowo di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat Rabu (24/7/2019). Menjamu Prabowo, Megawati ditemani politisi PDIP yang juga anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo, Pramono Anung dan Sekjen Hasto Kristyanto. Sementara Prabowo datang bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan politisi Gerindra Edhy Prabowo.

Dalam pertemuan tersebuat ada pula Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan atau yang kerap disapa BG. (kas)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 142384830232583704

Terbaru






close





Populer

Comments




item