FKDB: Sutopo Teladan Bagi Kita Semua


KETUA umum Forum Komunikasi Doa Bangsa H Ayep Zaki turut berbela sungkawa atas meninggalanya Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho Minggu 7 Juli pukul 02.20 (01.20 WIB) saat menjalani perawatan di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital.

"Keluarga besar FKDB sangat kehilangan sosok Sutopo. Semoga arwahnya diterima Allah SWT," kata Zaki Minggu (7/7/2019).

Menurut Zaki, Sutopo merupakan sosok yang tangguh dan tidak pantang menyerah. Bahkan, lanjut Zaki, saat dirinya tengah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya pria yang akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah itu terus memberikan informasi kepada masayarakat tentang bencana yang terjadi di Indonesia.

"Dia rela berbagi informasi kepada masyarajat meskipun dirinya sedang melawan penyakit. Ini harus teladan bagi kita semua," jelasnya.

Sutopo meninggalkan Tanah Air untuk menjalani pengobatan kanker paru-paru stadium lanjut di Guangzhou, China, pada 15 Juni 2019. Setelah berjuang melawan penyakit kanker paru yang sudah diidapnya sejak awal tahun 2018.

Sutopo yang divonis kanker paru stadium empat saat pertama kali mengetahui penyakitnya mengaku kaget karena dirinya bukan perokok dan menjaga pola makan sehat.

Sutopo berpulang dan meninggalkan istri bernama Retno Utami Yulianingsih dengan dua orang anak Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho. (kis)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 5957181973960073539

Terbaru






close





Populer

Comments




item