HUT Polri ke 73, 344 Personil Polda DIY Naik Pangkat



BERTEPATAN dengan Hari Bhayangkara ke-73, sebanyak 344 personel Polri  yang bertugas di kepolisian daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Terdiri  dari  23 perwira menengah (Pamen), dua perwira pertama (Pama), dan 317 Bintara dan dua personil tamtama, Senin 1 Juli 2019.

Untuk Pamen, ada lima personel yang naik pangkat dari AKBP ke Kombes, yaitu Kabid Propam Kombes Pol Suswanto, Kabid TIK Kombes Pol Baron, Kabidkum Kombes Pol Made, Ka SPN Selompamioro, Kombes Pol Imam Kabut, dan Kabid Humas Kombes Pol Yuliyanto.

Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri yang memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut mengatakan meski kenaikan pangkat merupakan hal yang rutin, tapi tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting dari aspek pembinaan personel. 

Untuk itu, kenaikan pangkat harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja. Apalagi kenaikan pangkat ini juga dari penilaian kepada personel yang telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Kenaikan pangkat ini juga harus diimbangi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sesuai bidang kerjanya masing-masing," kata Ahmad Dofiri dalam upacara korps raport kenaikan pangkat di halaman Mapolda DIY setempat.

Ia juga menyebut kenaikan pangkat sudah melalui proses, termasuk bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus-menerus dan terencana serta berdasarkan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas. Untuk itu, kepercayaan ini harus dapat dipertanggungjawabkan karena tantangan tugas ke depan semakin berat.

“Karena itu personel yang naik pangkat selain dituntut dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Juga harus menjadi contoh atau tauladan bagi yang lainnya,” harap alumni Akpol 1989 itu.

Sementara itu, seperti dikutip bernas.id Kepala bidang (kabid) Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto menambahkan selain kenaikan pangkat reguler,  juga ada kenaikan bagi aparatur sipil negara (ASN) dan kenaikan pangkat pengabdian. ASN yang naik pangkat ada 116 orang dan  personel Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian ada 4  personel, yaitu dari Kompol ke AKBP.

“Kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada personel Polri yang akan memasuki purna tugas sehingga saat purna tugas pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkatnya sekarang” tandasnya. (septi)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 7131778840738290747

Terbaru






close





Populer

Comments




item