Jokowi Tegaskan Pentingnya Penggunaan APBN yang Tepat Sasaran



PRESIDEN terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Anggaran Pendapatan serta Belanja Negara (APBN) harus digunakan dengan tepat sasaran. Jokowi berharap agar pemanfaatannya benar-benar bisa dirasakan oleh rakyat.

“Harus jamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran karena setiap rupiah yang keluar dari APBN harus dipastikan memiliki manfaat ekonomi, manfaat untuk rakyat, meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat,” ungkap Jokowi dalam pidato di acara ‘Visi Indonesia’ di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/7/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meminta agar pola pikir dan pola kerja harus diperbaiki. “Tidak ada lagi pola pikir-pola pikir lama, kita juga tidak ingin ada lagi pola kerja yang linier, tidak ada lagi kerja yang hanya rutinitas, tidak ada lagi kerja yang monoton, yang begitu-begitu saja,” terangnya.


Jokowi juga berharap agar tidak ada lagi yang bekerja di zona nyaman lantaran hal tersebut merupakan penyakit yang diderita Indonesia selama ini. 

“Penyakit kita ada di situ, kita harus berubah, sekali lagi kita harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja yang menuntut kita beradaptasi dengan perkembangan zaman. Maka kita harus bangun Indonesia yang adaptif, produktif kompetitif,” pungkasnya.


Acara tersebut juga dihadiri Wakil presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin serta para ketua umum (Ketum) partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf yang terlihat di antaranya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Selain ketum Parpol, acara tersebut juga dihadiri artis-artis pendukung Jokowi-Ma’ruf. (pmj/fud)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 961374329783969172

Terbaru






close





Populer

Comments




item