Mega-Prabowo Makan Siang Bareng di Teuku Unar



KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kedatangan Prabowo disambut hangat Mega.


Prabowo tiba di kediaman Mega, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) siang pukul 12.30 WIB. Capres nomor urut 02 yang datang dengan mobil Toyota Lexus putih nopol B 108 PSD itu ditemani oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, dan Waketum Gerindra, Edhy Prabowo.

Tak seperti biasanya, Prabowo tak pakai baju safari. Kali ini dia mengenakan batik lengan panjang kombinasi hitam-emas-putih motif lurik. Di depan pintu rumah Mega, Prabowo disambut kedua anak Presiden RI ke-5 itu, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo.


Tak lama, Mega yang berbatik terusan merah-kuning menyambutnya. Keduanya bersalaman, saling mengumbar senyum. Senyum lepas. Nyesss, suasananya sejuk.

Kedua sahabat lama itu tampak mengobrol sejenak. Kemudian, berpose untuk foto bersama, sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah.

Selain kedua anaknya, Mega juga didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, serta dua kader partai banteng moncong putih, yakni Pramono Anung, dan Hasto Kristianto. Pertemuan dilangsungkan secara tertutup. 

Tapi, ada 2 foto beredar, yang menggambarkan suasana pertemuan. Dalam foto tersebut, Mega dan Prabowo tampak duduk berdampingan. Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung duduk di sisi kiri Mega. 

Sementara Ahmad Muzani dan Edhy Prabowo, serta Kepala BIN Budi Gunawan duduk di sisi kanan Prabowo.


Dalam foto kedua, Mega tampak bercerita. Sementara Prabowo mendengarkan dengan raut wajah serius. Sebelum pertemuan, Hasto menyebut, pertemuan keduanya adalah dalam rangka silaturahmi. Hasto menyebutnya sebagai "diplomasi makan siang".

"Dengan diplomasi makan siang itu, kan, segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk kita membahas tentang bangsa dan negara," ujar Hasto.

Mega sudah menyiapkan masakan khusus untuk rekan duetnya dalam Pilpres 2009 itu. 

"Menu makan siang pun disiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus," tutur Hasto dikutip RM.


Sayang, dia mengaku tak tahu apa makanan yang akan disajikan Mega untuk Prabowo. Dari foto yang diterima, salah satu makanan yang disajikan adalah bakwan jagung. "Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan Bu Megawati Soekarnoputri," imbuh Sekjen PDIP.

Apa yang akan dibicarakan? Soal koalisi? Hasto tak membantah, tapi juga tak mengiyakan. Yang pasti, dalam pertemuan ini, Mega dan Prabowo akan bernostalgia.

"Yang penting ketemu dulu. Ini kan baru pertemuan setelah kedua pemimpin kedua beliau lama tidak bertemu dan tentu saja ada berkas-berkas nostalgia," tutupnya.  (gus)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 4512965549166245654

Terbaru






close





Populer

Comments




item