Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sulut Pekan Ini



GUBERNUR Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu pada pekan ini.

Kedatangan Presiden RI ketujuh itu, kata Gubernur di Manado, Rabu, untuk melihat pengembangan pariwisata di provinsi ujung utara Sulawesi ini.

Presiden akan didampingi pejabat Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan serta Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Dirjen Imigrasi.

"Kunjungan itu untuk memastikan apa saja yang akan diberikan pemerintah pusat untuk mempercepat perkembangan pariwisata Sulut," ujar Gubernur .
Pada Selasa (2/7) pagi, Gubernur ditelepon sekretaris kabinet terkait kedatangan Presiden yang direncanakan Kamis dan Jumat.

Terkait kunjungan Presiden Jokowi ini, dikutip antara, pemerintah provinsi melakukan rapat dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional(BPJN) XV, Pelindo, Bea Cukai, Angkasa Pura dan semua instansi terkait lainnya.

Presiden Jokowi pada akhir 31 Maret 2019 bersama-sama dengan kementerian terkait menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia.

Keesokan harinya, 1 April selain meresmikan beberapa tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Presiden bersama rombongan menyempatkan diri melihat progres pembangunan jalan tol Manado-Bitung yang dibangun sepanjang 39,9 kilometer.

Ini akan menjadi kedatangan kedua Presiden Joko Widodo ke Sulut hingga tengah tahun ini. (gah)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 5062202028580653194

Terbaru






close





Populer

Comments




item