Ratusan Wisatawan Terhibur Saat Pelepasan Puluhan Anak Penyu


PELEPASAN anak penyu atau disebut Tukik dikawasan pantai Clubmed Bintan Kepukauan Riau disambut gembira ratusan wisatawan mancanegara ( Wisman ), Sabtu sore ( 27/7/2019).

Puluhan tukik yang dilepas liarkan pihak Hotel Clubmed tersebut terlihat berjalan di pasir sepanjang 100 meter lalu berenang ke laut bebas.

Puluhan tukik-tukik lucu yang baru seminggu netas melihat dunia dan menghirup udara seger di kawasan resort Hotel Clubmed Bintan tampak semangat.

Amelie salah satu wisatawan asal Switzerland sangat senang melihat puluhan tukik yang baru lahir ini dilepas bebas kelaut.

"Hewan ini langka dan saya baru pertama kali melihat anak penyu (tukik,red ). hewan ini dilindungi, saya merasa bangga  dan terharu bahwa clubmed bintan melindungi hewan ini," Ungkapnya dalam bahasa Inggris.

Ratusan wisatawan mancanegara dan anak-anak bule memberikan semangat puluhan tukik dilepas ke laut sembari mendokumentasi satwa langka tersebut.


Jonathan Hegarty, Chief De Village Clubmed Bintan mengatakan terima kasih ratusan wisatawan mancanegara sudah berkesempatan menonton pelepasan anak penyu (tukik,red) dikawasan pantai Clubmed Bintan Lagoi.

Lanjut Jono sapaan Jonathan, Ide melepaskan tukik berawal waktu itu mr Edi Departemen Gardener Landscape memeriksa pantai pagi hari, lalu menjumpai jejak penyu dan melaporkan keatasannya ini bisa ditetaskan untuk membuat event menarik seperti saat ini.

Sementara Edi, penemu penyu bertelur pantai Clubmed menambahkan, ini suatu yang luar biasa dia bisa menemukan jejak penyu bertelur ratusan butir. Lalu saya mengali dibeberapa tempat  di pasir dan menetaskan anak penyu (tukik) agar mereka hidup.

Dengan kehadiran satwa langka ini, Edi berharap jangan membunuh dan memakan telor penyu. Pasalnya, satwa ini sangat jarang ditemukan dan bisa menjadi cerita buat anak cucuk nantinya. " Ungkap pria yang sudah bekerja 21 Tahun diClubmed.

Pelepasan puluhan tukik berjenis hijau ini rencananya akan dijadikan agenda tahunan.selain mempromosi destinasi wisata. Kegiatan pelestarian satwa langka ini bisa menambah kunjungan wisatawan mancanegara yang berkunjung untuk berlibur. (aulia/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 6613808862825660220

Terbaru






close





Populer

Comments




item