Ridwan Kamil-Anies Baswedan Masuk Bursa Capres 2024



GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam bursa pencalonan presiden pada 2024.

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Rully Akbar di Jakarta, Selasa (2/7), menambahkan ada dua nama lain yang berpotensi, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Rully menjelaskan masuknya nama-nama tersebut pada bursa capres lantaran berdasarkan survei yang dilakukan pihaknya sebelumnya memiliki tingkat popularitas di atas 25%.

"Tingkat popularitas pada survei sebelumnya, 25% dari seluruh sampel yang kita survei, biasanya dari 2.000 responden dianggap mewakili dan proyeksi nasional. Popularitas di atas 25%, mereka punya potensi jadi capres," kata Rully seperti dikutip mediaindonesia.

Selain popularitas, kata Rully, munculnya nama-nama tersebut, lantaran berasal dari latar belakang presiden sebelumnya yang juga menempati posisi pimpinan daerah, seperti Joko Widodo yang pernah jadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Nama-nama di atas berasal dari sumber rekrutmen presiden sebelumnya. Ada dari pejabat di pemerintah pusat, pimpinan parpol, kepala daerah, dan dari profesional dan swasta," kata Rully. (gus)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 997455605127428334

Terbaru






close





Populer

Comments




item