Tempe Merk 'Azaki' Kini Bisa Didapat di Asahan



KETUA umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki mengatakan, saat ini pihaknya sudah membuka cabang usaha tempe yang ke-75 di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan IV, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

"Pembukaan usaha tempe di Asahan ini merupakan pembangunan tempe yang berbasis UMKM untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan standar gizi nasional di seluruh wilayah Indonesia dengan menyediakan pilihan makanan bergizi tinggi dan bisa dijangkau oleh masyarakat," kata Zaki Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, apa yang dikerjakannya dalam pengembangan usaha tempe tersebut sebagai bentuk konsistensi dalam membangun masyarakat yang sehat. Karena, kata dia, gizi terkait erat dengan kesehatan yang optimal serta peningkatan kualitas hidup.


“Semakin sehat akan semakin produktif dan semakin sejahtera,” katanya.

Masih menurutnya, peran berbagai elemen seperti RTI (Rumah Tempe Indonesia), FTI (Forum Tempe Indonesia), USSEC (Perkumpulan Eksportir Kedele Amerika) dan Kementerian Koperasi dan UMKM sangat membantu pogram standarisasi gizi melalui usaha tempe binaannya.

Dijelaskanya, saat ini pedagang maupun konsumen sudah menunggu hadirnya tempe bermerk 'Azaki' yang memberikan kesan dan citarasa berbeda dari tempe yang ada.

"Kini itu sudah tersedia di Pasar Kartini, Pasar Bhakti, Pasar Bahagia, Pasar Air Joman, Pasar Tanjung Balai," pungkasnya. (fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 6799068355438794665

Terbaru






close





Populer

Comments




item