25 Bengkel Jadi Rujukan Uji Emisi di Jakarta Utara


SEBANYAK 25 bengkel resmi di Jakarta Utara terdaftar dalam aplikasi e-Uji milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Bengkel-bengkel tersebut menjadi rujukan lokasi sevis kendaraan roda empat sekaligus untuk melakukan uji emisi.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, daftar 25 bengkel tersebut sudah dapat diakses melalui aplikasi e-Uji Emisi yang bisa diunduh melalui aplikasi Play Store.

"Alamat, nomor telpon, hingga rute menuju bengkel bisa di lihat di aplikasi e-Uji Emisi tersebut," ujarnya, Selasa (13/8).

Menurut Ali, kualitas dan standar uji emisi yang dilakukan 25 bengkel tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

"Jika mengikuti rekomendasi bengkel dalam aplikasi, secara otomatis data hasil uji emisi  akan diperbarui," katanya.

Ali menyarankan, pemilik kendaraan sebaiknya menyesuaikan uji emisi dengan jadwal servis berkala. Kendaraan yang rutin diservis otomatis berkontribusi dalam pengurangan dampak pencemaran udara.

"Kita ketahui bahwa polusi udara terbesar berasal dari kendaraan bermotor. Untuk itu, harus rutin melakukan servis kendaraan sehingga dapat mengurangi polusi udara," tandasnya.

Ada pun ke-25 bengkel di Jakarta Utara yang terdaftar di aplikasi e-Uji Emisi di antaranya, Adhijayatama Mobilindo, Dwi Arga Motor, Auto 2000 Yos Sudarso, Sejahtera Buana Trada, Astra Internasional, Indomobil Trada Nasional, Srikandi Sunter, Astra Isuzu, Cendrawasih Pertiwijaya, Buana Indomobil Trada, dan Astra Internasional.

Kemudian, Honda Sunter, Gading Prima Autoland, Wira Adrawina Megah, BPPA Pluit, Panca Julung Jaya, Astra Internasional, Perros Mobilindo, Pluit Auto Plaza, Tunas Mobilindo Perkasa, Juda Teruna dan Wolfsburg Auto Indonesia. (pmj/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 8052583448457732384

Terbaru






close





Populer

Comments




item