Calon Ketua umum GAMKI Disebut Malu-malu Kucing


SUKSESI kepemimpinan Gerakan Angkatan Muda Kristen Kristen Indonesia (GAMKI) akan digelar di Kongres XI GAMKI yang sedang berlangsung dari 1-4 Agustus 2019, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Ketua Umum DPP GAMKI Michael Wattimena merasa kecewa dengan sejumlah fungsionaris DPP GAMKI yang malu-malu mau maju menjadi calon Ketua umum (Caketum). Dia menilai seorang pemimpin menunjukan jati dirinya, bukan sebaliknya tanpa berterus terang.

"Saya orangnya demokratis. Tidak mau menghalang-halangi Siapa yang mau maju.  Tapi secara eksplisit hasil rapat DPP GAMKI tidak ada yang mau bersedia maju," ujarnya Michael, dalam keterangan persnya, didampingi Ketua Panitia Sherly Wattimena, Kamis (1/8/2019) malam.

Michael mengatakan, ada sebanyak 13 dari 40 nama DPP ditanya kesediaannya untuk maju menggantikan dirinya. Namun, malu untuk bersedia untuk Caketum.

"Saya mau para calon Ketua umum may mengungkapkan perjalanan 3 tahun ke depan. hanya satu orang yang mau maju menjadi Sekum," ujar Michael, yang juga anggota DPR RI ini.

Sebelum Kongres beredar nama mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Martin Phiplip Sirait akan maju menjadi Calon Ketua Umum. Namun, Sahat tidak menafikan mau maju.

"Ah itu kan hanya maunya kawan-kawan Aja," kata Sahat dengan senyum.

Selain nama Sahat beredar di arena kongres, nama putra Papua, yang juga anggota DPD RI  Mamberob Yosephus Rumakiek, tokoh pemuda Sumatera Utara Landen Marbun dielus calon kuat gantikan Wattimena.

Untuk kursi Sekum. Michael pastikan DPP akan jagokan Sherly. Alasannya, hanya Chey, panggilan Sherly, yang  bersedia maju untuk posisi orang nomor Dua di GAMKI. Siapa yang akan terpilih?. Semua ditentukan peserta kongres. (ral/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

POLHUKAM 5602101731032241994

Terbaru






close





Populer

Comments




item