Hari Ini, PLN Digugat di PN Jakarta Selatan


FORUM Advokat Muda Indonesia (FAMI) hari ini akan mendaftarkan gugatan class action atas pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu siang hingga malam 4 Agustus 2019 lalu di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Iya gugatan terhadap PLN di PN Jakarta Selatan akan kami daftarkan siang ini pukul 13:00 WIB," kata Sekjen FAMI Saiful Anam kepada PenaOne.com Rabu (7/8/2019).

Diketahui, kemarin, FAMI telah melaporkan pemadaman listrik oleh PT PLN (Persero) ke Ombudsman RI.

"Kami melakukan pengaduan kepada Ombudsman terkait maladministrasinya. PLN sebelum melakukan pemutusan itu diharapkan memberitahukan terlebih dahulu. Tapi ini secara tiba-tiba dan ini mati cukup lama. Itu maladministrasinya di sana," kata Saiful Anam usai menyerahkan pengaduan dan dokumen terkait di Ombudsman, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Undang-undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan mengamanatkan penyedia tenaga listrik wajib menyediakan tenaga listrik yang memenuhi standard mutu dan keandalan yang berlaku serta memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada konsumen.

"Jadi, mestinya PLN memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kedua, mestinya PLN memberitahukan masyarakat, oh akan ada pemadaman dan ini tidak ada kabar, tahu-tahu mati. Ini yang kami anggap ada maladmistrasi, ada undang-undang yang dilanggar," kata dia. (fas/dita)


Reaksi: 

Berita Terkait

news 4771142980521486184

Terbaru






close





Populer

Comments




item