Peran Ojek Online Dinilai Bisa Tembus Kemacetan di Jakarta


PERAN ojek berbasis online adalah salah satu yang sangat penting dalam mengatasi kemacetan dan melayani masyarakat Jakarta dalam bidang transportasi.

Anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesian Dr,dr Gilbert Simanjuntak, Sp.M mengingatkan di ulang tahun ke - 3 Komunitas Online Bersatu (OBERS)  NKRI untuk tetap bersatu, tanpa membedakan perbedaan satu dengan yang lain.

"Dengan bendera merah putih, dan menuliskan di OBERS NKRI menujukkan bahwa para anggota driver ojek online sangat menunjukan persatuan di tengah perbedaan dalam NKRI," kata Gilbert dalam HUT ke-3 Komunitas OBERS NKRI,di Gedung Sanggar Krida Wanita, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (10/8/2019).

Diakui Gilbert, peran driver ojek online sangat penting dalam mengatasi kemacetan Jakarta. Dia mengusulkan, agar Pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat regulasi yang berpihak dan menguntungkan para driver ojek online.

"Juga ini adalah salah satu solusi untuk mengatasi polusi Jakarta. Terlebih, pemilik kendaraan Pribadi khususnya mobil hanya ditumpahkan satu atau dua orang. Ini juga salah satu menyumbang kemacetan Jakarta," ujar mantan Wakil Rektor tersebut.

Sementara, Ketua Umum OBERS NKRI Rusdy Alsairi mengatakan, ada sekitar 365 anggota yang berbeda latar belakang tidak menjadi persoalan. Menurutnya, milad yang digelar adalah dana gotong royong dari anggota OBERS NKRI.

"Kami urungan, dan di Milad ini mengundang anak yatim piatu. Di tengah kekurangan bila gotong royong dilakukan semua bisa berjalan dengan baik," ujar Rusdy.

Sebelum Milad digelar para anggota dan tamu undangan hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hadir Kasubag Pemerintahan Kota Jakarta Ada Bahar. Hadir memberikan tausiyah Ustad Soplo, yang sehari-hari bekerja driver ojek online dan pemilik pesantren menampung anak-anak yatim.

Suasana ceriah tampak ketika para anggota driver ojek online memotong kue ulang tahun ke-3, bersama dengan tamu undangan. Lagu Jamrud 'Selamat Ulang Tahun' dalam pemotongan kue tersebut. (ral/mufta)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 7401082626972986772

Terbaru






close





Populer

Comments




item