Peserta Kongres GAMKI Kocar-Kacir Akibat Getaran Gempa


RATUSAN peserta Kongres XI Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) kocar-kacir akibat getaran gempa di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019) malam.

Getaran akibat gempa terjadi sekitar pujul 19.03. Pada saat para peserta Kongres GAMKI sedang menggelar Buisnes Meeting bertajuk "Strategi Kedaulatan Ekonomi Maritim Dan Kelestarian Hayati Laut.

Hadir sebagai pembicara, yakni Ketua Komisi IV Edhi Prabowo, Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan Nilanto Parbowo, Bupati Merotai Beny Laos, dan dimoderatori Jeverson Petonenga.

Para peserta Kongres dan pembicara dikejutkan dengan getaran di ruang auditorium lantai dua. Hingga para peserta dan pembicara kongres lari kocar-kacir menyelamatkan diri.

Acara diskusi akhirnya bubar dengan sendirinya. Para pembicara tidak menunjukkan batang hitungnya hingga tulisan ini dimuat sekitar pukul 20.10 WIB.

"Rupanya takut mati juga," ujar Joe Marbun, salah satu peserta Kongres GAMKI Jakarta.

Berdasarkan hasil Badan Metrologi, Klamotologi dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi dengan sekala 7,4 Richtet, dengan garis lintang + 54 LS, garis busur 104,58 BT, dan kedalaman 10 km, dari arah Sumatera bagian Selatan.

Dengan gempa kekuatan 7,4 Skala Richter dimungkinkan terjadinya potensi tsunami. (ral/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 7591325888599968924

Terbaru






close





Populer

Comments




item