Satgas Pamtas Yonif 411/Pdw Kostrad Gelar Lomba Panahan Tradisi di Papua


DALAM rangka memeriahkan dan semangat HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad, beberapa waktu lalu menggelar lomba Panahan Tradisional dan Lari di Kampung Toray, Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Papua.

Demikian dikatakan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya di Distrik Elikobel, Kab. Merauke, Papua, Rabu (21/8/2019).

“Kegiatan lomba tersebut, dikoordinir oleh Komandan Pos (Danpos) Toray, Letda Inf Wesly Tanaem bersama dengan anggota Pos dan Babinsa Kampung Toray,” ucapnya dalam siaran pers.

“Personel Pos Toray Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengadakan perlombaan bagi masyarakat Kampung Toray, untuk memeriahkan dan memupuk rasa kebersamaan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Mayor Inf Rizky Aditya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan lomba yang dilaksanakan salah satunya adalah untuk menggali potensi masyarakat yang berada di perbatasan. Sedangkan jenis perlombaan yang diadakan yaitu lomba Panahan Tradisional dan lari putra maupun putri.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi, guna meciptakan suasana kekeluargaan yang semakin erat khususnya dengan masyarakat Kampung Toray,” ungkapnya.


Kepala Kampung Toray, Ibu Barsalina Deda mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah mengadakan perlombaan di kampung kami.

"Kami sangat senang dengan perlombaan yang diadakan,” ucapnya. (kus)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 818233744010722111

Terbaru






close





Populer

Comments




item