SMA Doa Bangsa Gelar Nonton Bareng Film '12 Menit Kemenangan Untuk Selamanya'


SELURUH peserta didik SMA Doa Bangsa menggelar nonton bareng film pendidikan berjudul '12 Menit Kemenangan untuk Selamanya' bersama guru serta orangtua murid di aula sekolahan tersebut yang terletak di Jl. Raya Karang Tengah No.KM. 14, Batununggal, Kecamatan Cibadak, Sukabumi Regency, Jawa Barat, Selasa 20 Agustus lalu.

Dalam kegiatan nonton bareng tersebut, hadir pula produser film '12 Menit Kemenangan Untuk Selamanya' Somad Sutedja serta beberapa perwakilan dari komunitas film.

Film drama Indonesia tahun 2014 yang diadaptasi dari novel 12 Menit karangan Oka Aurora yang menceritakan kisah nyata kehidupan anak-anak marching band di Kota Bontang, Kalimantan Timur yang berjuang untuk menorehkan prestasi demi membanggakan teman dan keluarganya.


Film tersebut sangat relevan dengan program pengembangan minat dan bakat yang diusung oleh sekolah SMA Doa Bangsa.

Selain nonton bareng, ada juga sesi bedah film dan edukasi mengenai teknik membuat film. Hal ini tentu saja disambut baik oleh peserta didik karena mereka senang belajar membuat film. Sebelumnya, mereka pun sudah belajar bagaimana cara membuat film pendek dalam program ekstrakurikuler dan aktif mengikuti perlombaan.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) sekaligus Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), H. Ayep Zaki, sangat mendukung program nonton bareng tersebut.

"Program ini akan baik jika diadakan setiap tahun,” ujarnya kepada wartawan Kamis (22/8/2019).

Siswa SMA Doa Bangsa saat menonton film berjudul '12 Menit Kemenangan untuk Selamanya'. Foto @Istimewa
Dirinya berharap program nonton bareng ini memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik dalam menorehkan prestasi untuk mengharumkan nama sekolah.

"Mudah-mudahan dengan menonton film ini anak-anak terinspirasi untuk meraih prestasi terbaik,” demikian Ayep Zaki. (silsia)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 8242189347528005298

Terbaru






close





Populer

Comments




item