Hoaks, Ajakan Unjuk Rasa Siswa SMA dan SMK Yogyakarta


MENYIKAPI viralnya di media sosial undangan terbuka ajakan kepada siswa-siswi SMA dan SMK di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk melaksanakan unjuk rasa di Kilometer 0 pada tanggal 30 September 2019 nanti, Polda DIY menegaskan itu hoaks.

Kepala Bidang Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan aparat kepolisian sudah memonitor kabar ajakan unjuk rasa tersebut. "Kami sudah memonitor adanya ajakan di media sosial tersebut. Namun, ketika kita melakukan koordinasi ke beberapa sekolah, baik SMA ataupun SMK terkait ajakan tersebut, ada yang tahu, tapi ada juga yang tidak tahu," terangnya, Kamis 26 September 2019.

"Pihak sekolah, baik guru ataupun siswanya juga menyatakan tidak akan ikut aksi pada tanggal 30 September tersebut," imbuhnya dikutip bernas.id.

Kombes Pol Yuliyanto juga menyampaikan Polda, Polres, dan Polsek di wilayah Yogyakarta sampai saat ini juga belum menerima surat pemberitahuan kalau besok Senin itu akan ada unjuk rasa. "Penanggung jawab ajakan tersebut ataupun meme di media sosial juga tidakk ada sehingga kami simpulkan sementara bahwa ajakan itu hanyalah hoaks alias kabar bohong," tandasnya. (jat/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 6707010541699525018

Terbaru






close





Populer

Comments




item