Mahasiswa STIEBBANK dan AKPAR Buana Wisata Turut Serta dalam Pemecahan Rekor MURI


MAHASISWA STIEBBANK dan AKPAR Buana Wisata Yogyakarta menjadi saksi terciptanya sejarah baru Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk penggunaan pakaian wayang orang terbanyak di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dengan mengangkat drama kolosal cerita pewayangan Ramayana dengan tema Rama Wijaya Manggala Jajar, disertai alunan musik beserta narasi yang dibacakan oleh pembawa acara, sehingga drama kolosal ini menjadi kian memukau dengan diikuti oleh 257 peserta terdiri dari pemerhati budaya, seniman dan mahasiswa STIEBBANK dan AKPAR Buana Wisata.

Wakil Ketua II STIEBBANK, Fransisca Diwati mengatakan bahwa peran STIEBBANK beserta AKPAR Buana Wisata sebagai partisipator aktif, menjadi bagian dari sebuah karya besar di Yogyakarta, dimana ini sangat mendukung dunia parisiwata daerah istimewa Yogyakarta.

”Ini kesempatan yang sangat langka, sangat menarik, dan juga menjadi suatu pengalaman yang berharga bagi 100 orang mahasiswa yang ikut andil dalam acara ini," ujarnya.

Fransisca berharap agar mahasiswa-mahasiswa STIEBBANK dan AKPAR Buana Wisata bisa mengetahui sebetulnya budaya di Yogyakarta. "Bahkan, yang di Yogyakarta juga belum tentu paham bahwa cerita Ramayana seperti apa, padahal itu sudah sangat mendunia. Kita harus paham bahwa kita punya suatu Mahakarya Sendratari Cerita Pewayangan yang menjadi budaya bangsa Indonesia," terangnya dikutip bernas.id.

Selain itu lanjutnya, agar para mahasiswa ikut merasakan kebanggaan karena telah menjadi bagian dari sebuah kebudayaan yang sekarang dijadikan suatu fokus utama di dalam dunia pariwisata Yogyakarta.

Sementara itu salah satu mahasiswa STIEBBANK, Arya Saputra, mengatakan sangat bangga bisa menjadi salah satu pemecah rekor MURI ini. Hal senada juga diungkapkan oleh mahasiswa dari AKPAR Buana Wisata, Fernando juga sangat bangga dan mengapresiasi acara ini. (fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 4956048902997878412

Terbaru






close





Populer

Comments




item