Siswa De Britto Yogya Tegas Tolak Ikut Aksi 30 September


SEJAK Jumat (27/9/2019) kemarin ramai beredar video di Instagram yang memperlihatkan siswa SMA Kolese De Britto menyatakan sikap tidak akan mengikuti aksi demonstrasi pelajar pada 30 September 2019 yang beredar luas di broadcast Whatsapp sejak beberapa hari terakhir. Siswa yang diwakili presidium menolak dengan tegas ikut aksi yang sebenarnya tak jelas dihembuskan oleh pihak mana tersebut.

Dalam video 2 menit 55 detik tersebut, seorang siswa berambut gondrong membacakan pernyataan sikap mewakili sivitas akademika De Britto. Dalam pernyataan sikap tersebut, siswa De Britto memastikan tidak akan ikut serta dalam aksi unjukrasa 30 September yang undangannya tersebar masif di sosial media dan aplikasi pesan.

“Kami memastikan tidak ikut serta dalam aksi pada hari Senin 30 September 2019 mendatang,” tegas siswa dalam video tersebut.

Diketahui, video dibuat oleh para siswa di lapangan sekolah yang ada di Jalan Laksda Adisutjipto 161 Sleman Yogyakarta. Pihak sekolah melalui Kepala SMA Kolese De Britto, Widi Nugraha mengatakan video yang tersebar viral tersebut merupakan benar disampaikan siswa De Britto.

“Benar itu memang video resmi dari sekolah,” ungkapnya Sabtu (28/9/2019) seperti dikutip krjogja.com.

Widi juga mengatakan pernyataan sikap yang disampaikan murni berasal dan dirumuskan sendiri para siswa hingga disampaikan secara terbuka. “Anak-anak sendiri yang merumuskan, dan itu sejalan dengan sikap sekolah,” imbuhnya. (sis)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 67432635185518952

Terbaru






close





Populer

Comments




item