Warga Sekitar Pabrik Sarung Tangan di Klaten Keluhkan Jalan Rusak


PT JKJ Indonesia  Pabrik pembuat sarung tangan di Tegalsari, Dompyongan, Jogonalan, Klaten kehadirannya dirasakan cukup membantu terhadap perekonomian di wilayahnya, tidak hanya sekedar mempekerjakan warga sekitar tapi pabrik itu juga setiap bulannya memberikan kompensasi kepada warga.

Namun dari semua itu, ternyata dibaliknya cerita warga tentang pabrik tersebut masih menyisakan derita bagi warga sekitar, seperti yang dialami Sudadi warga sekitar pabrik mengakui, dengan adanya perusahaan pembuat sarung tangan itu membuat jalan di pemukiman warga rusak parah, hingga beberapa waktu lalu warga sempat melarang kendaraan yang hendak menuju ke pabrik.

"Katanya mau dibenerin tapi sampai sekarang belum juga dikerjakan, padahal ini jalan kampung karena pabriknya berada ditengah pemukiman," katanya, Kamis (26/9/2019).

Hal senada juga diungkapkan seorang Ibu yang enggan disebutkan namanya, bahwa dirinya yang bertempat tinggal didekat pabrik selama ini belum menerima sosialisasi terkait peluasan pabrik tersebut.

"Kami belum dikumpulkan untuk mendapat sosialisasi terkait pengembangan pabrik. Selama ini kami hanya mendapat bledug, sampai cucu saya harus saya ungsikan takut kena penyakit akibat bledug itu," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PT JKJ Indonesia belum bisa dihubungi untuk konfirmasi terkait hal tersebut. (ratih/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 3130842209287724795

Terbaru






close





Populer

Comments




item