9 Orang Ditangkap Terkait Pengaturan Skor di Laga Kalteng Putra VS Persela


SATGAS Antimafia Bola Polri berhasil menangkap sembilan orang terkait dugaan pengatuan skor pertandingan Kalteng Putra melawan Persela Lamongan. Kesimbilan orang itu diantaranya wasit, instruktur pertandingan, hingga liaison officer (LO).

“Jadi berkenaan Satgas Antimafia Bola ya tadi malam di Palangkaraya itu kan ada pertandingan sepak bola antara Kalteng Putra dengan Persela Lamongan. Kemudian dimenangkan oleh Kalteng Putra. Kemudian ada informasi yang masuk ke call center Satgas Antimafia Bola bahwa diduga adanya permainan skor di sana,” kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Polri, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Setelah mendapatkan informasi terkait pengaturan skor itu, Tim Satgas Antimafia Bola langsung mengamankan sembilan orang yang diduga terlibat dalam pengaturan skor. “Tentunya akan ada wasit, kemudian juga ada instruktur pertandingan, ada asisten wasit, ada LO dan sebagainya. Nanti kita akan kembangkan dulu setelah kita mendapatkan keterangan-keterangan dari mereka semua,” ungkap Argo.

Kesembilan orang itu saat ini masih berstatus sebagai terperiksa dan akan dilakukan gelar perkara jika alat bukti terpenuhi. “Kita akan melihat seperti apa kalau memang ada alat bukti yang didapat oleh penyidik tentunya nanti akan kita cek kita gelar kan apakah dia memenuhi unsur atau tidak, kalau tidak memenuhi unsur kita pulangkan,” pungkas Argo. (pmj/fadli)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 1332133970483983524

Terbaru






close





Populer

Comments




item