Cakep, Kantor Kecamatan Setiabudi Dipercantik dengan Mural


NUANSA berbeda nampak terasa ketika memasuki Kantor Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Di bagian tembok halaman depan dan area belakang kantor kecamatan ini banyak dipenuhi mural dengan gambar perkotaan, gedung bertingkat, pantai, laut dan Patung Jenderal Sudirman.

Camat Setiabudi, Sri Yuliani Saraswaty mengatakan, pembuatan mural ini sebagai salah satu upaya menciptakan suasana yang berbeda di lingkungan kantor tempatnya bekerja. Ide menghias dinding dengan mural sendiri muncul saat mengingat kembali euforia Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

"Saya ingin menciptakan suasana yang beda. Jadi saya pikir dinding-dinding di Kantor Kecamatan Setiabudi perlu dihias agar berbeda dengan lokasi lain," ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Sri mengatakan, pembuatan mural di area kantor kecamatannya ini masih terus dikerjakan dan ditargetkan selesai Oktober 2019.

"Rencananya akan dikondisikan dengan gambar yang sesuai untuk anak-anak agar mereka merasa nyaman," ucapnya.

Salah satu petugas PPSU Kecamatan Setiabudi, Azis Subekti (46) menilai dengan adanya lukiasan mural ini, suasana kantor kecamatan menjadi lebih indah dan menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung.

"Saya kebetulan punya latar belakang pendidikan seni. Jadi saya ditugaskan untuk membantu menghias kantor kecamatan dengan mural ini," tandasnya. (bjk/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 8010862131178804342

Terbaru






close





Populer

Comments




item