FKDB: Pembangunan Istana Presiden di Papua Bukan Pemborosan Anggaran


FORUM Komunikasi Doa Bangsa alias FKDB mendukung rencana pemerintah yang akan membangun Istana Presiden di Papua di Skow, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura tahun 2020. Diketahui, Skow merupakan wilayah perbatasan RI dengan Papua Nugini.

Istana Presiden di Papua itu akan dibagi dalam 4 zona di mana zona 1 Istana, zona 2 museum, zona 3 taman dan zona 4 untuk zona publik yaitu sebagai tempat rekreasi.

Rencana pembangunan Istana Presiden itu terungkap hari ini saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Papua.

"FKDB sangat mengapresiasi rencana pembangunan Istana di wilayah timur yaitu di Papua," kata Ketua umum FKDB Ayep Zaki kepada wartawan Senin (28/10/2019).

Zaki menambahkan, semua wilayah Indonesia harus dilindungi oleh negara. Perlakuan negara kepada rakyatnya seperti perlakuan orang tua kepada anaknya.

"Begitu juga pak Jokowi semua wilayah Indonesia adalah Istana untuk Presiden," ungkapnya.

Zaki menjelaskan, setidaknya harus ada 3 Istana Presiden di negara ini. Hal itu, kata dia, untuk memudahkan Presiden jika terjadi kedaduratan.

"Minimal ada 3 titik Istana Presiden dinegara ini. Yakni berlokasi di pusat, timur dan barat," pungkas Zaki sembari menyebut pembangunan Istana di Papua bukan pemborosan anggaran namun bukti perhatian negara kepada rakyatnya. (kaila)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 8535975839890952336

Terbaru






close





Populer

Comments




item