Hoax Lagi, Jakarta Siaga 1 Jelang Pelantikan Pesiden


MASYARAKAT diresahkan dengan beredarnya pesan singkat di aplikasi Chat Internet WhatsApp terkait isu Siaga 1 Jakarta. Menanggapi kabar tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dengan tegas membantah informasi pensan singkat itu.

“Tidak benar (Hoax), informasi tersebut,” kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (1/10/2019).

Pesan singkat yang beredar di aplikasi chat itu menginformasikan bahwa di wilayah Jakarta Siaga 1 menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang dan masyarakat diminta untuk tidak ke luar rumah.

“Hari ini Glodok Harco LTC siaga 1. Jam 3 nanti akan dijaga total 500, 500, 300 di 3 lokasi tersebut dengan 4 Panser. Pagi teman-teman, saya dapat info dari sumber yang bisa dipercaya, hari ini Jakarta siaga 1. Kalau tidak ada keperluan penting, sebaiknya jangan keluar rumah karena situasi sedang tidak kondusif menjelang pelantikan Presiden. Di Glodok mau dijaga Panser,” bunyi pesan singkat yang beredar itu.

Argo meminta masyarakat untuk etap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

“Masyarakat silahkan beraktivitas seperti biasa. Kepolisian akan menjamin keamanan masyarakat. Jangan mudah percaya berita-berita hoaks yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” jelas Argo. (pmj/gah)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 3815643119070299960

Terbaru






close





Populer

Comments




item