Kegiatan Belajar di SDN Bidara Cina 03 Normal Kembali


KEGIATAN belajar mengajar di SDN Bidara Cina 03, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur telah normal kembali.

Sebelumnya kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut sempat diliburkan karena di halaman sekolah dijadikan tempat pengungsian bagi warga korban kebakaran di RW 02 Bidara Cina.

Kepala SDN Bidara Cina 03, Sama menuturkan, pada hari Senin (28/10) ini kegiatan belajar mengajar 315 siswa SDN Bidara Cina 03 dan 400 siswa SDN Kampung Melayu 01 yang belajar pada sore hari telah kembali normal karena tenda pengungsian korban kebakaran sudah dibongkar.

"Alhamdulillah, mulai hari ini, kegiatan belajar mengajar di SDN Bidara Cina 03 dan SDN Kampung Melayu 01 yang belajar pada sore harinya telah kembali normal karena tenda pengungsian korban kebakaran sudah dibongkar," ujarnya, Senin (28/10).

Ia menambahkan, selain itu, kini halaman sekolah juga telah bisa digunakan oleh pihaknya untuk upacara Hari  Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh siswa.

Sementara, Lurah Bidara Cina, Dadang Yudi Hartono menambahkan, pasca tenda pengungsian yang ada di halaman sekolah dibongkar, para warga korban kebakaran tersebut pindah ke halaman Masjid Al Muttaqin.

Saat ini, warga korban kebakaran yang mengungsi ada sekitar 15 KK dari RT 08 dan 09, sisanya mengungsi di rumah saudara/kerabat maupun tetangganya terdekat, sambil membenahi rumahnya masing-masing.

Untuk kebutuhan makan, kini ditangani pengurus RW yang membuat dapur umum tak jauh dari masjid, sehingga korban kebakaran masih tetap terlayani dengan baik. Sedangkan untuk bahan baku atau naturanya merupakan hasil sumbangan dari Sudin Sosial Jakarta Timur, Dinas Sosial maupun BPBD DKI.

"Selain itu ada juga dari donatur serta pihak-pihak lainnya," tandasnya. (bjk/fadli)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 7589805469207849118

Terbaru






close





Populer

Comments




item