Maluku Satu Hati Siap jadi Duta Pariwisata Maluku


KETUA Oraganisasi Maluku Satu Hati Paulina Reliubun mengatakan,
potensi kekayaan alam di provinsi Maluku khususnya pariwisata tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia.

Sekalipun, pariwisata Maluku tidak masuk dalam destinasi wisata tidak membuat kami berkecil hati. Tetapi, itu justru membuat kami lebih tertantang.

"Dan, Maluku Satu Hati akan fokus untuk memajukan pariwisata disana," demikian dikatakakan Paulina Reliubun dalam diskusi bertema 'Prospek Penataan Potensi Kekayaan Maluku Guna Peningkatan Ekonomi dan Kemajuan Pembangunan' di Jakarta Selatan Minggu (27/10/2019) yang dipandu moderator Ketua umum Forum Masyakat Maluku (FORMAMA) Arnold Thenu.

Paulina menambahkan, Oraganisasi Maluku Satu Hati merupakan kelompok yang berbasis keturunan anak cucu Maluku yang berada di Jakarta.

"Kami menyadari bahwa memajukan pariwisata Maluku tidak semudah membalikan telapak tangan. Tetapi, jika kita tidak memulainya dari sekarang maka kemajuan pariwisata akan berjalan di tempat," jelasnya.

"Maluku Satu Hati merasa terpanggil untuk memajukan pariwisata di Maluku. Dan, Maluku Satu Hati bertekad Pariwisata Maluku harus Go Internasional!".

Turut hadir menjadi nara sumber dalam acara Talk Show putra putri Maluku seperti: Bupati Buru Selatan DR Tagop Soulisa ST, MT, Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenhan RI Brigjen.TNI. Dominggus Pakel S.Sos, M.MS.I, Pelaku Bisnis Pariwisata Maluku Anna Latuconsina yang juga merupakan anggota DPD RI dari Maluku dan Ir.B.Wisnu Wijaya, Msc Deputy Bidang Sistem dan Strategi BNPB mewakili Kepala BNPB serta Lutfi staf ahli Gubernur yang mewakili Pemprov Maluku.

Dalam acara tersebut juga digelar seni tari dan budaya serta kerajinan tenun khas daerah Maluku berikut juga dengan kerajinan dari sisik ikan.

Diakhir acara tersebut organisai Maluku Satu Hati sebagai inisiator acara talk show tersebut di daulat untuk menjadi duta-duta pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Maluku tanpa pamrih. (fika/das)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 8951766928763941466

Terbaru






close





Populer

Comments




item