Maruf Amin Hadiri Penobatan Kaisar Jepang Naruhito


WAKIL Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dan istri Wury Estu Ma’ruf Amin, didampingi Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menghadiri penobatan Kaisar Jepang ke-126, Naruhito yang akan dilaksanakan hari Selasa (22/10/2019) siang waktu setempat, di The Seiden State Hall, Imperial Palace.

Meskipun baru dilantik, KH Ma’ruf langsung menjalankan tugas sebagai perwakilan dari Indonesia untuk menjalin hubungan kedua negara dalam menghadiri ritual resmi di Jepang.

“Buat Indonesia dan khususnya buat Kiai Ma’ruf Amin ini bukan sekadar kunjungan pertama ke luar negeri, belum 24 jam sejak pelantikan. Ini terutama untuk merefleksikan hubungan yang kuat dan dekat antara Indonesia dan Jepang,” demikian kata Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar di Imperial Hotel, Tokyo, Senin (21/10/2019).

Wapres KH Ma’ruf Amin dan istri Wury Estu Ma’ruf Amin bertolak dari Indonesia ke Jepang. (Foto: Dok Net)

Mereka sudah tiba di Tokyo sejak kemarin Senin (21/10/2019) sekitar pukul 19.30 waktu setempat seteah terbang dari Jakarta selama kurang lebih 7 jam 30 menit.

“Kita sama-sama tahu sudah terjalin sejak lama dan dalam dan mencakup berbagai bidang. Kalau dari existing tentunya Jepang adalah salah satu mitra terdekat kita di bidang investasi, industri maupun perdagangan, termasuk juga bidang lain di pendidikan. B to B juga kuat, hubungan kebudayaan juga dekat antara Indonesia dan Jepang,” jelas Oemar.

Diberitakan sebelumnya, penobatan Kaisar Naruhito baru dapat dilakukan hari Selasa ini, meskipun dirinya telah menggantikan ayahnya Kaisar Akihiko sejak Mei 2019 lalu.

Penobatan pun awalnya akan dilakukan lebih cepat, namun diundur untuk menghormati korban dari angin topan Hagibis yang baru-baru ini menghantam negeri Sakura tersebut. (pmj/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 6521299342673344609

Terbaru






close





Populer

Comments




item