Pencuri Bawa Kabur Brankas Uang Rp 50 Juta dari Indomart




PENCURIAN terjadi di minimarket Alfamart, Jalan Raya Cikarang Cibarusah, Kampung Tegal Gede, Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Senin (28/10/2019) sekitar pukul 02.45 WIB. Pencurian dikatahui saat karyawan datang dan ingin membuka minimarket sekitar pukul 07.00 WIB.

“Pada waktu kejadian saat saksi pelapor dan kedau rekannya akan membuka minimarket Alfamart dimana saat masuk melihat rante pintu parkir sudah terputus dan pintu roling door sudah terbuka dengan gembok rusak,” kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Dona Zatulo Harefa Selasa (29/10/2019).

“Selanjutnya saksi mencoba masuk ke ruangan dimana ruangan kasir sudah berantakan dan mengecek ke belakang dimana satu buah brankas yang berisi uang senilai Rp 50 juta, satu buah tablet merek Samsung dan dua unit PDA sudah tidak ada di lokasi,” sambungnya.

Polisi melakukan olah TKP. (Foto: PMJ)

Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut di atas ke Polsek Cikarang Selatan. “Selanjutnya Kanit Reskrim Cikarang Selatan Iptu Jefri bersama Ka SPK serta personel Reskrim mendatangi TKP dan melakukan olah TKP,” jelas Kompol Dona.

“Dari hasil olah TKP didapat rantai pintu masuk yang putus dan pintu roling door ygan gemboknya sudah dirusak serta tempat brankas yang brankasnya sudah diambil. Selanjutnya melakukan cek TKP CCTV di lokasi TKP,” lanjutnya.

Dari rekaman CCTV diketahui bahwa pada Senin (28/10/2019) sekitar pukul 02.30 WIB, terekam 1 unit mobil Toyota Avanza warna hitam. “Saat itu keluar 3 orang dengan menggunakan tutup muka dan masuk ke dalam dengan merusak pintu roling door menggunakan tang besar pemotong gembok dan besi linggis,” terang Kompol Dona.

“Setelah pintu rolling door terbuka, ketiga orang tersebu masuk dan tidak lama kemudian mengangkat 1 unit brankas milik alfamart yang mana di dalamnya terdapat uang hasil penjualan senilai Rp 50 juta, 1 unit tablet Samsung dan 2 buah PDA. Setelah mengambil brankas tersebut para pelaku pergi meninggalkan lokasi,” pungkas Kompol Dona. (pmj/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 8584770413003825701

Terbaru






close





Populer

Comments




item