Polisi Jelaskan Motif Pelaku IL Miliki Undangan Pelantikan Presiden


POLISI telah mengamankan satu orang bernama Irwannur Latubual alias IL yang merupakan pemilik mobil Nissan Terra bernomor polisi B 1 RI. Dari pemeriksaan dan penggeledahan, polisi menemukan satu buah undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Gedung MPR, Senayan, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa undangan surat pelantikan tersebut kini tengah diperiksa dan dicek keasliannya.

“Terus ada undangan warna merah itu sedang kita cek, dia katanya beli,” kata Argo saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Argo menyebut pelaku IL itu membeli undangan tersebut untuk pamer, karena bisa datang ke pelantikan Presiden tersebut.

“Kenapa tujuannya, kalau dia dapat undangan itu, dia boleh masuk ikut pelantikan dia biar dikatakan orang hebat orang top yang bisa masuk atau di undang di pelantikan presiden,” jelasnya.

Selain itu, IL dijerat dengan UU darurat karena memiliki senjata tajam berjenis parang didalam mobilnya tersebut. Argo juga mengatakan pihaknya kini masih mendalami pemeriksaan tersebut.

“Sekarang masih kita dalami apakah ada pidana lain atau pernah melakukan penipuan dan sebagainya masih kita dalami masih kita cari,” pungkasnya.

Polisi pun memutuskan untuk menahan Irwannur. Sementara Haryanto dipulangkan. Polisi juga menyatakan nomor polisi B 1 RI tersebut palsu. (pmj/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 8505474425511808714

Terbaru






close





Populer

Comments




item