SNCI dan Dirjen EBTKE Teken MoU Tentang Energi Terbarukan


PENGURUS pusat Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kamis (10/10/2019).

Dalam pertemuan itu, kedua pihak membahas program pembangunan energi terbarukan dan juga pembangunan ekonomi secara umum guna mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Ketua umum SNCI Suryo Atmanto, di dampingi Sekjen Ayep Zaki, Wasekjen KPH Maji Notonagoro, dan jajaran pengurus lainnya mengatakan, jika pihaknya berkomitmen untuk mendukung pembangunan ekonomi nasional khususnya pembangunan energi terbarukan.

"SNCI terdiri dari tokoh berbagai bidang dan lintas agama, cendekiawan, purnawirawan, pengusaha bertekad untuk memperkuat dan membantu menyelesaikan nawacita pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Dirjen EBTKE F.X. Sutijastoto, memaparkan, target pembangunan nasional secara detail dan komperehensif. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh jajaran direksi BUMN- BUMN dibawah Ditjen EBTKE.

Pada akhirnya pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bersama antara SNCI dengan Ditjen EBTKE yang dituangkan kedalam Memorandum of Understanding (MoU) dan langsung ditandatangani.

"MOU dengan Dirjen EBTKE tentang energi terbarukan menjadi salah satu bukti implementasi nawacita yang akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah dan kebijakan teknis dan realisasi di lapangan," pungkas Suryo Atmanto. (fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 4610930832763048880

Terbaru






close





Populer

Comments




item