BUMD Tanjungpinang akan Kerjasama Bank Terkait Pembayaran Lapak Pasar


BADAN Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) akan bekerjasama dengan pihak BANK terkait pembayaran sewa lapak di dua pasar Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Demikian dikatakan Irwandi Direktur BUMD PT TMB kepada awak media di acara kopi morning, Selasa (5/11/2019).

Mantan Komisioner Informasi Publik Kepri melanjutkan, sistem pembayaran disejumlah lapak dilakukan agar menghindar tindak pidana korupsi dan pungli yang selama ini santer terdengar di kawasan pasar.

” Program BUMD Tanjungpinang kedepan lebih profesional dan Maju di mata publik. Apalagi sekarang sudah zaman digital tidak perlu petugas BUMD nagih-nagih lapak setiap hari. Cukup penyewa lapak pasar datang ke Bank menyetor sewaannyan ke rekening yang sudah ditentukan kerjasama dengan pihak BANK. Kami BUMD tinggal mengecek dan merekap sejumlah lapak yang sudah membayar. sistem ini lebih mudah, efesien ,rentang pungli dan korupsi menghindar hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkapnya.

InsyaAllah dalam waktu dekat BUMD Tanjungpinang akan memanggil sejumlah pedagang terkait sosialisasi sistem pembayaran ini, penyetaraan harga lapak di pasar Kota Tanjungpinang dan Pasar Bintan center. Misalkan dari harga RP 220 ribu menjadi Rp 330 ribu. Kita akan setarakan semua harga jangan sampai ada calo atau ada oknum yang memperjual belikan lapak pasar untuk kepentingan pribadi atau kelompok. (aulia)
Reaksi: 

Berita Terkait

Darerah 1435058912286554941

Terbaru






close





Populer

Comments




item