Danpusperbal Terbang ke Kota Mekah dari Lanudal Tanjungpinang


KUNJUNGAN kerja Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danuspenerbal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin S.H., M. Han., beserta Ibu Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Ny. Wenny Edwin dan turut serta dalam rombongan Dirops Puspenerbal, Dankolat Penerbal, Spri Danpuspenerbal dan ADC serta Pengurus Jalasenastri Korcab I Puspenerbal, di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, sangat berarti dalam memberikan suntikan moril dan semangat bagi prajurit Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dan keluarganya, khususnya keluarga besar Lanudal Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, selaku Danlanudal Tanjungpinang sesaat setelah pesawat udara TNI AL U-6211 yang mendukung kegiatan kunker Danpuspenerbal dan rombongan melepas keberangkatan dari Apron Lanudal Tanjungpinang, Kepulauan Riau menuju Sabang Banda Aceh, Selasa (05/11).

Sebagaimana kita ketahui bersama lanjutnya, Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin S.H., M. Han., sebagai sosok pemimpin yang senantiasa memberikan keteladanan dan inspirasi bagi prajurit Penerbangan TNI AL, mempercayakan Lanudal Tanjungpinang untuk melaksanakan program operasi dan latihan (opslat) Puspenerbal dalam upayanya mendukung tugas pokok TNI AL, ujar Danlanudal Tanjungpinang.

Program opslat Puspenerbal dengan sandi Latpam Lanudal Barat TA 2019 yang digelar di Lanudal Tanjungpinang, sebagai bukti kepercayaan pimpinan komando atas terhadap Lanudal Tanjungpinang akan mampu melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik. Kepercayaan sekaligus tantangan tugas ini, harus kita jawab dengan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya, tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danpuspenerbal selaku Direktur latihan (Dirlat), dalam kesibukannya menjalankan tugas, menyempatkan untuk datang kunjungan kerja ke Tanjungpinang memberikan briefing awal terhadap para pelaku Latpam Lanudal Barat TA 2019 kemarin lusa, sebut Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, selaku Komandan Satgas Latpam Lanudal Barat 2019.

Selain itu juga disampaikan, “Disejalankan dalam kegiatan kunker di Tanjungpinang Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin S.H., M. Han., tatap muka dengan seluruh personel Penerbangan TNI AL Tanjungpinang, peresmian dan penandatanganan prasasti Wisma Bintara Lanudal Tanjungpinang, penandatanganan prasasti Musholla Ar Rafif Wing Udara 1 Tpi dan penyerahan bantuan 30 Al Qur’an untuk Masjid dan Musholla yang ada di Komplek Lanudal Tanjungpinang”.

Sementara itu, Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Tanjungpinang Ny. dr. Hardiyany Achnisundani saat dikonfirmasi mengatakan, “Ibu Danpuspenerbal Wenny Edwin sebagai Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal yang membawahi organisasi ibu-ibu Jalasenastri Wing Udara 1 Tpi dan Lanudal Tanjungpinang merasa terpanggil ingin bertemu dan bertatap muka untuk saling mengingatkan perihal penggunaan media sosial agar lebih selektif dan bijaksana serta ciptakan harmonisasi keluarga untuk membantu organisasi Penerbangan TNI AL yang ada di Tanjungpinang semakin kompak dan maju, tutup Ibu Dani.

Dalam pelepasan keberangkatan Danpuspenerbal bersama rombongan di Apron Lanudal Tanjungpinang, diikuti oleh Danwing Udara 1 Tpi Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr. Hanla. M.M., Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, Perwira Staf Wing Udara 1 Tpi, Perwira Staf Lanudal Tanjungpinang, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I Puspenerbal dan Pengurus, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Ny. dr. Hardiyany Achnisundani dan Pengurus. (aulia/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 4764429337879193633

Terbaru






close





Populer

Comments




item