FKDB On Farm Teken Kerjasama dengan Pemilik Lahan 10,5 Hektar di Cirebon


FORUM Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB telah mengimplementasikan program ekonomi keumatan seperti yang disampaikan oleh Wakil Presiden  KH Maruf Amin beberapa waktu lalu.

Program ekonomi keumataan tersebut telah dijalankan oleh Ketua umum FKDB Ayep Zaki dan Ikhsan Abdullah. Dimana, untuk eksekutor dilapangan mereka menunjuk Hikmat Taufik, Zaenal Mutaqin dengan timnya.

Ayep Zaki menjelaskan, FKDB on farm merupakan divisi khusus pada budidaya pertanian untuk meningkatkan produksi para petani padi, jagung, singkong, tebu, kopi dan coklat.

"Pelaksanaan ekonomi keumatan tersebut sudah kami implementasikan di Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat," ujar Zaki Senin (11/11/2019).

Di tempat itu, lanjut Zaki, tim FKDB on farm telah melakukan penandatanganan perjanjian dengan petani pemilik lahan seluas 10,5 hektar H. Casmita.

Menurut Zaki, petani setempat sangat antusias dengan adanya program FKDB on farm ini.  Karena selain skema kerjasama yang baru, percontohan aplikasi teknologi pupuk batubara Saputra Futura dan Nutrisi Essensial yang dapat meningkatkan produktivitas hasil panen menjadi harapan petani untuk dapat meningkatkan pendapatan.

"Mudah-mudahan dari rencana peningkatan untuk produksi sebesar 30% per hektar dengan kenaikan rendemen 10-15% bisa tercapai. Program ini akan terus menerus dilakukan termasuk untuk komoditas selain padi diantaranya jagung, kopi, tebu, coklat, singkong," pungkas Ayep Zaki. (kus/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 5554436972468792345

Terbaru






close





Populer

Comments




item