FORMAMA: Block Masela Harus Bermanfaat Bagi Rakyat Maluku


FORUM Masyarakat Maluku (FORMAMA) bersama organisasi lainnya seperti Maluku seperti Maluku Satu Hati (MSH) dan Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBMM) akan mengawal mega project Liquefied Natural Gas (LNG) Block Masela di Maluku atau yang akrab di telinga rakyat Maluku dengan istilah ‘gas abadi’ akan kini dimulai persiapan kerjanya.

"Karena, kami beranggapan anak cucu Maluku adalah ahli waris ‘gas abadi’ tersebut. Sehingga, kami merasa perlu untuk memastikan bahwa mega project Block Masela dapat bermanfaat bagi rakyat Maluku dikemudian hari. Dan, diharapkan tidak di monopoli oleh oknum pejabat terkait termasuk pihak investor," kata Ketua umum FORMAMA Arnold Thenu dalam siaran pers Senin (18/11/2019).

Arnold Thenu menyebut, dengan akan dimulainya persiapan kerja tersebut, secara tidak langsung membawa angin segar untuk rakyat Maluku. Tetapi, apakah mega project tersebut dapat membawa angin perubahan yang signifikan untuk kesejahteran rakyat Maluku belum dapat dipastikan secara pasti. Dan, masih menjadi tanda tanya besar.

Sejumlah organisasi di Maluku saat menggelar jumpa pers terkait Block Masela Minggu (17/11/2019).
"Demi mewujudkan masa depan anak cucu Maluku, organisasi-organisasi Maluku akan melakukan konsolidasi secara massif untuk melangkah dengan satu rasa, satu hati dalam satu kerukunan untuk satu perjuangan yang sama bagi masa depan anak cucu Maluku. Dan, setelah itu organisasi-organisai Maluku akan bergerak secara nyata menjadi sosial control untuk kepentingan rakyat Maluku," jelasnya.

Ketua umum FORMAMA Arnold Thenu saat diwawancara wartawan. 
Saat ini, menurut Arnold Thenu, kami masih memilih diam dan mengamati perkembangan mega project blok Masela secara seksama.

"Tetapi, dengan sikap diam tersebut jangan di salah artikan kami akan tunduk diam membisu selamanya. Karena, kami masih ada dan siap mengawal kepentingan rakyat Maluku," pungkas Arnold Thenu. (giva/tan)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 4740322145416914845

Terbaru






close





Populer

Comments




item