Mantan Rekan Bisnis Sebut Jokowi Pintar dan Pekerja Keras Sejak Muda


MANTAN rekan bisnis Presiden Joko Widodo, Bernard Chene yang juga merupakan orang yang memberikan panggilan Jokowi mengungkapkan sosok orang nomor satu di Indonesia itu. warga negara Prancis tersebut mengatakan bahwa Jokowi adalah orang yang cerdas sejak muda.

Selama berbisnis bersama sejak 1999, Bernard menuturkan bahwa Jokowi merupakan seorang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya. “Dapat diandalkan, dapat dipercaya dan sangat pintar. Itu tiga kata untuk Jokowi,” kata Bernard Chene dalam video yang diunggah dalam akun YouTube Presiden Joko Widodo, yang dikutip pada Sabtu (9/11/2019).

Bernard juga menceritakan pertemuan pertamanya dengan Jokowi di Solo, pada tahun 1999. “Saya saat itu memang sering berbisnis furnitur dengan paman beliau di Surakarta (Solo). Suatu hari sang Paman memperkenalkan beliau kepada saya, beliau saat itu lulusan kehutanan. Dan saya bertanya apakah dia bisa memproduksi furnitur. Dan dengan mantap dia menjawab, Ya kenapa tidak,” tutur Bernard.

Ketika itu Jokowi langsung memperlihatkan sejumlah model furnitur kepada Bernard. Sejak saat itu keduanya menjalani bisnis dan Bernard mengaku tidak pernah merasa dikecewakan ketika berbisnis dengan Jokowi.

Menanggapai mantan rekan bisnisnya menjadi Presiden, Bernard mengungkapkan rasa kagumnya. “Bagaimana kamu bisa percaya, seseorang yang biasa kerja bersama kamu di hutan, di pabrik, di kantor,” ungkapnya.

“Suatu hari orang itu tidak lagi bekerja dengan kamu tapi menjadi seorang wali kota, seorang gubernur dan menjadi presiden dari negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Jadi ya saya terkejut, terkesan tapi sangat senang dengan apa yang terjadi dengannya,” pungkasnya. (pmj/kis)
Reaksi: 

Berita Terkait

POLITIK 4158445728349650775

Terbaru






close





Populer

Comments




item