Menikmati Sajian Unik Seafood Pujasera Pelangi


MAKANAN laut  atau Seafood memang memiliki banyak keunggulan baik dari segi gizi maupun citarasa yang khas. Di masak dengan berbagai macam saus membuat makanan ini jadi santapan lezat. Salah satu rumah makan yang menyediakan menu seafood yaitu rumah makan Pujasera Pelangi  yang berada di Jalan Bypass Alang Alang lebar pergudangan Sukarame Palembang.

Penyajian menu Seafood biasanya disajikan di atas piring atau sebuah mangkok, akan tetapi disini di sajikan dengan cara  yang unik, dengan cara ditumpah secara langsung ke atas meja. Muhammad Komar Gio Jiyayo, Selaku Chef Pujasera Pelangi mengatakan ide menghadirkan menu seafood tumpah ini saya dapatkan dari menu nasi liwet yang disajikan ala liwet.

“Saya berpikir, gimana caranya selain nasi liwet, menu lainnya bisa disajikan seperti itu. Lalu saya mencoba menu Seafood apalagi udang, kerang dan cumi bentuknya yang kecil dan bisa disajikan secara melimpah, di tambah kepiting yang juga ada ukuran yang kecil, akhirnya saya memilih menu seafood. Dengan begitu, pengunjung yang memesannya akan lebih mudah menyantapnya di atas meja,” ujar Jiya biasa ia di panggil, Selasa (19/11).

Bagi  yang tertarik mencicipi menu seafood di Pujasera Pelangi, seporsinya ditawarkan mulai dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 125 ribu. Harganya murah meriah sudah bisa puas makan seafood yang bisa dipilih langsung, kemudian tinggal pilih saja  bumbu soas yang di suka untuk dimasak.

Untuk bahan baku saus yang digunakan, Jiya mengaku di masaknya sendiri apalagi ia sudah berpengalaman memasak menu seafood. Hal tersebut dilakukan agar menghasilkan rasa yang pas, dan bahan rempah-rempah pun dipilih secara selektif. Menu seafood yang tersedia di Pujasera Pelangi ada dua menu paket seafood yang menjadi best seller, yakni paket seafood obrak abrik 1 dan paket seafood obrak abrik 2.

Paket seafood obrak abrik 1 terdiri dari cumi, udang dan kerang yang mana paketan ini bisa di makan untuk dua sampai  empat orang yang di jual di harga Rp Rp 85 Ribu saja.

“Sementara untuk menu seafood obrak abrik 2 terdiri dari kepiting, udang kerang dan cumi yang mana paketan ini bisa di makan untuk dua sampai empat orang, di jual di harga Rp 125 Ribu saja, sangat terjangkau dan hemat," katanya.

Masih katanya, untuk saos-nya yang tersedia yaitu saos padang, saos tiram, saos asam manis, dan saos mentega, pelanggan bebas memilih saos apa yang mereka sukai. Saos padang yang ada di sini memakai bumbu bumbu yang berkualitas dan kami tidak pernah memakai MSG dan tidak memakai tepung apapun untuk mengentalkan kuah saosnya.

Di kesempatan yang sama, Mellyana Chandra selaku owner Pujasera Pelangi menambahkan tak hanya menu seafood saja yang ditawarkan di sini, tetapi ada pula menu non seafood yang tidak kalah enaknya dan juga menjadi best seller, yaitu menu Ayam Palugada, berupa menu ayam goreng yang memakai ayam pejantan.

“Untuk menu ayam palugada kami memakai ayam pejantan, yang mana di masak dengan cara di ungkep dengan memakai presto sehingga ayamnya lebih lembut dan bumbu nya meresap sampai ke dalam daging nya dan di sajikan dengan sambal terasi,“ kata Mellyana Chandra.

Resep yang kami pakai merupakan resep turun temurun yang hanya keluarga aja yang memakai nya, menu ayam palugada ini digemari karena selain rasanya enak, harganya pun murah meriah. Dengan Rp 15 Ribu saja, sudah lengkap termasuk nasi nya dan kuah.

“Di hari Jumat menu ayam palugada paling sering di pesan orang antara 50 – 100 porsi bahkan bisa lebih, biasanya untuk sedekah jumat barokah,“ ucapnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan menu menu di Pujasera Pelangi, buruan datang ke rumah makan ini yang mana rumah makan ini buka setiap hari sampai jam 8 malam. (sony/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 1527122226265850169

Terbaru






close





Populer

Comments




item