Polda Kepri Bekuk Sindikat Narkoba Jaringan Internasional


WAKAPOLDA Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah mengatakan, tim gabungan dari Satgas 2 Dit Tipid narkoba Bareskrim Polri, Dit Resnarkoba Polda Kepri Dan Polres Tanjungpinang berhasil mengamankan 4 orang tersangka narkoba jaringan internasional.

Kata Wakapolda 3 orang tersangka bernisial H, E alias Apeng dan AK berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

Sementara, satu orang berinisial E terpaksa ditembak petugas lantaran melakukan perlawanan.

"Jaringan narkotika internasional ini melibatkan beberapa kelompok dan warga negara termasuk orang Indonesia," kata Yan Fitri saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Batam dan dihadiri oleh Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Kabid Humas Polda Kepri, Dir Resnarkoba Polda Kepri, dan Kapolres Tanjungpinang, Rabu (6/11/2019).

Ditambahkannya, polisi berhasil mengamankan barang bukti dari para tersangka narkotika jenis shabu seberat 12,200 kg brutto. 220 butir pil ekstasi, happyfive 550 butir (55 strip).

"Hal ini terungkap melalui proses penyelidikan selama 3 bulan terhadap informasi yang diberikan oleh masyarakat dan diawalii dengan tertangkapnya seorang tersangka inisial H," jelas Wakapolda Kepri.

Dengan tertangkapnya tersangka inisial H dijalan Kuantan, Tanjungpinang kemudian tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan E alias Apeng yang merupakan napi dilapas Tanjungpinang dan berperan sebagai pengendali dari temannya diluar.

"Berikutnya AK yang merupakan warga Malaysia dan merupakan napi dilapas Tanjungpinang berperan mengendalikan jalur masuk dan pendistribusian barang Haram tersebut. Dari hasil interogasi terhadap E alias Apeng dan AK didapatkan satu tersangka lainnya berinisial E," tutur Wakapolda. (aulia/fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 4477068767274994232

Terbaru






close





Populer

Comments




item