Polisi Amankan Ribuan Butir Ekstasi



POLRES Metro Jakarta Selatan kembali menangkap seorang pengedar narkotika jenis ekstasi dan sabu. Pelaku berinisial AM diamankan di daerah Tamansari, Jakarta Barat, pada Senin (21/10/2019).

Kejadian berawal saat polisi mendapat informasi dari warga yang mengatakan bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkotika dan tempat tinggal tersebut merupakan milik seorang bandar narkotika. “Selanjutnya Tim melakukan penyelidikan,”

“Pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 sekira jam 19.00 WIB, pada saat tersangka muncul dan masuk ke dalam kamar kostan dilakukan penggerebekan di dalam kamar kostan dan berhasil ditemukan narkotika jenis ekstasi dan sabu dan barang bukti lainnya,” sambungnya.

Polisi kemudian melakukan interogasi terhadap pelaku yang akhirnya mengakui jika barang tersebut adalah miliknya yang didapat dengan cara menerima titipan dari pelaku R (DPO) dengan maksud dan tujuan disebarkan, dibagikan dan didistribusikan kepada beberapa pembeli.

“Awal barang dititipkan berjumlah 2.500 butir ekstasi dan 1 Kg sabu, namun sudah ada beberapa yang berhasil dikirim atau didistribusikan kepada beberapa bandar. Namun belum sempat didistribusikan semua tersangka terlebih dahulu berhasil diamankan berikut dengan barang buktinya,” jelas Kompol Suharyono.

Adapun keuntungan yang didapatkan oleh pelaku yaitu sebesar Rp 15.000.000 dari R setelah berhasil mendistribusikan semuanya serta keuntungan menggunakan sisa sabu dan ekstasi secara gratis.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan timbangan elektrik dan ratusan plastic dan tas ransel warna biru yang di dalamnya berisikan plastik klip besar berisi sabu dengan berat brutto 60 gram, ekstasi sebanyak 2.195 butir yang terdiri dari 1.345 jenis Betmen berwarna biru dan 850 butir jenis boneka Teady Bear warna hijau.

Akibat perbuatannya para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara 20 (dua puluh) tahun. (pmj/jali)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 7690413863239683066

Terbaru






close





Populer

Comments




item