RèJO: Terorisme dan Radikalisme Tantangan Bagi Jenderal Idham


KETUA umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal mengucapkan selamat dan sukses kepada Jenderal Idham Aziz yang telah dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Jumat 1 November 2019.

Darmizal mengatakan, tugas utama Kapolri Idham Azis adalah penegakkan hukum tanpa pandang bulu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman secara menyeluruh ditengah masyarakat.

Menurut alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini, menjaga rasa aman dan nyaman masyarakat dari gangguan terorisme, radikalisme dan sikap intoleransi merupakan tantangan utama bagi Kapolri kedepan.

"Saya kira tugas utama Kapolri kedepan adalah hal demikian. Jika itu tercapai saya yakin sila ke 3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia akan terwujud. Adalah naif, kita berharap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dapat dicapai, jika ke amanan dan kenyaman tidak tercipta".

Ketua umum ReJO HM Darmizal MS
Lebih lanjut tokoh Minang ini mengungkapkan, selama ini dirinya belum menemukan negara yang sedang atau selalu bergejolak dapat melaksanakan pembangunan bagi kemakmuran rakyatnya.

"Kita ingin negara ini maju, mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, maka damai adalah jalan keluar terbaiknya. Bekerja keras dan cerdas dalam kedamaian pasti berbuah hasil yang dapat segera dirasakan," jelas Darmizal kepada wartawan dikantor ReJO, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Darmizal menambahkan, bagi Jenderal Idham Azis, menuntaskan kasus-kasus lama juga menjadi satu kewajiban. "Seperti kasus pelanggaran HAM, kasus Novel Baswedan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Mantan Wasekjen DPP Partai Demokrat ini berharap, Kapolri Idham Azis bisa meneruskan pekerjaan Kapolri sebelumnya yakni Jenderal Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Pak Tito melalui kerjasamanya yang apik dengan TNI, sangat handal mejaga stabilitas politik dan keamanan nasional, menjelang, saat dan pasca Pemilu 2019. Sukses tersebut, bisa menjadi barometer bagi Idham Aziz. Jadi, Kapori yang baru harus mampu menjaga stabilitas keamanan menyeluruh secara nasional supaya pembangunan yang semakin dipercepat oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dapat terlaksana secara optimal," pungkasnya. (tan/dahlia)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 4703431611098344058

Terbaru






close





Populer

Comments




item