RSUD Cilincing Luncurkan Layanan Prioritas Lansia


RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilincing, Jakarta Utara, meluncurkan layanan prioritas yang dikoneksikan melalui aplikasi Si Pensil Plus (sistem pantau pasien kronis stabil) bagi lansia, penderita hipertensi dan diabetes melitius.

Direktur RSUD Cilincing, Suzy Freud mengatakan, pengintegrasian dengan aplikasi akan membantu pelayanan program rujuk balik dengan fasilitas kesehatan layanan primer bagi pasien penderita penyakit kronis hipertensi, stroke dan lain-lain. Khusus bagi lansia, pihaknya menyiapkan layanan prioritas.

"Lansia saat berobat melalui Si Pensil Plus ini tidak perlu lama mengantre. Mereka akan diprioritaskan," katanya, Selasa (19/11).

Menurut Suzy, layanan prioritas di antaranya meliputi ruang tunggu, akses jalan, konsultasi, ruang labotarium, ruang periksa hingga toilet. Tidak hanya itu, pasien Hidimensia juga akan mendapat prioritas tanpa antrean memperoleh obat di apotek.

Dijelaskan Suzy, pengintergrasian aplikasi Si Pensil Plus memudahkan pengawasan kesehatan pasien. Sebab, waktu kontrol dan konsumsi obat pasien bisa dimonitor melalui aplikasi.

"Setiap hari lansia yang datang berobat antara 17-20 orang. Dengan adanya layanan ini akan memudahkan dan terkontrol melalui aplikasi," tandasnya. (bjk/gah)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 9022468639393483294

Terbaru






close





Populer

Comments




item