Sabtu, RSUD Sleman Tutup Layanan Surat Keterangan Sehat Bagi Peserta CPNS


SALAH salah syarat untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit. Tak luput, RSUD Sleman, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga kebanjiran pemohon yang ini mendapatkan surat tersebut.

"Bisa dikatakan begitu (RSUD Sleman juga kebanjiran) bagi mereka yang akan mendapatkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani," kata Plt Dirut RSUD Sleman Joko Hastaryo saat dihubungi Kamis malam (21/11/2019) melalui aplikasi WhatsApp.

Dirinya menambahkan, di klinik Medical Check Up (MCU) untuk melayani pemohon kesehatan jasmani dan klinik jiwa sehat rohani terjadi peningkatan signifikan. Sedangkan, untuk pemohon keterangan bebas napza juga meningkat namun tidak signifikan.

Pada hari-hari biasa kata Joko Hastaryo, RSUD Sleman hanya melayani sekitar antara 30-40 pengunjung MCU. Namun, menjelang pendaftaran CPNS tahun ini kami bisa melayani 400 pemohon.

"Terjadinya peningkatan ini sejak pengumuman pendaftaran CPNS. Tapi untuk RSUD Sleman mengalami peningkatan sejak seminggu lalu, tepatnya Kamis 14 November. Pada hari biasa hanya 30-40 orang kini naik jadi 400 orang pemohon," jelasnya.

Dengan adanya peningkatan tersebut, menurut Joko Hastaryo, RSUD Sleman juga menambah waktu jam pelayanan bagi pemohon.

"Dengan waktu normal sesuai jam kerja kami hanya bisa melayani sekitar 200-250 orang. Padahal sekarang rata-rata 400 orang, jadi kita buka pelayanan sampai pukul 20:00 WIB. Namun,  pendaftaran kita tutup jam 13:00 WIB," tuturnya.

Joko Hastaryo menegaskan, RSUD Sleman akan membuka khusus untuk pemeriksaan diklinik itu sampai Sabtu 23 November mendatang. Karena, menurut dia, pendaftaran CPNS akan ditutup pada Senin 25 November.

"Kita tetap buka sampai Sabtu 23 November, karena penutupan pendaftaran CPNS kan Senin 25 November," pungkas Joko Hastaryo. (tan/gaf)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 5872026192263735558

Terbaru






close





Populer

Comments




item