4 Titik Genangan di Jagakarsa Dilakukan Penanganan


SEBANYAK 24 personel Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dikerahkan melakukan penanganan lanjutan di sejumlah titik yang tergenang pasca hujan mengguyur Sabtu (28/12) kemarin.

Kasatpel SDA Kecamatan Jagakarsa, Erna mengatakan, di wilayah ini ada empat titik genangan yang dilakukan penanganan lanjutan. Penanganan sendiri dimulai sejak pukul 07.30-16.00 sore tadi.

Penanganan pertama dilakukan di Gang Setiabudi, RT 11/08, Srengseng Sawah. Di lokasi tersebut, para personel Satpel SDA Jagakarsa memasang tanggul sementara karena turap kali jebol dan membanjiri rumah warga.

"Pemasangan dilakukan menggunakan dolken dan karung pasir," ujar Erna, Minggu (29/12/2019).

Ia melanjutkan, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Srengseng Sawah, pihaknya melakukan penanganan turap kali yang jebol. Dibantu Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), para personel Satgas SDA Jagakarsa membuat tanggul sementara dengan dolken dan karung pasir.

Menurut Erna, selain membuat tanggul sementara, para personelnya juga melakukan pembersihan sampah di Pintu Air Jalan Kahfi 2, Srengseng Sawah yang dilanjutkan dengan menangani turap longsor di Kali Cabang Tengah.

"Satgas kami juga melanjutkan pembuatan saluran air U-Ditch di Jalan Nila, Ciganjur. Saat hujan lebat, lokasi tersebut sempat mengalami genangan," ungkapnya.

Erna mengimbau warga, khususnya yang tinggal di dekat kali agar lebih waspada dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Harapannya warga menyadari bahwa bila tinggal berdekatan dengan kali itu rentan terhadap genangan," tandasnya. (kas/bjk)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 5770728627383579361

Terbaru






close





Populer

Comments

item