Ayep Zaki: 2019 Merupakan Titik Pijak yang Mantap Bagi FKDB


KETUA umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H Ayep Zaki S.E menyampaikan tahun 2019 ini merupakan pencapaian yang luar biasa jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pencapaian yang diraih FKDB sebagai lembaga swadaya masyarakat atau NGO (Non Governmnet Organization) memang masih jauh dari harapan. Baik dibidang pendidikan maupun ekonomi. Namun beberapa langkah FKDB tertutama di bidang ekonomi sudah mulai memperlihatkan titik terang," kata Zaki Senin (30/12/2019).

Menurut Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) ini, selama hampir 2 tahun bekalangan ini, pihaknya tidak pernah henti keliling Indonesia khususnya dibidang ekonomi seperti pada bidang home industri tempe tahu.

Kata Zaki, pihaknya telah menempatkan satu posisi yang mantap dengan lebih dari 80 titik usaha dengan rata-rata produksi hampir mencapai 28 ton perhari. Setidaknya, lanjut dia, FKDB bisa melakukan berbagai kerjasama seperti dengan USSEC dari USA atau dengan mitra lokal dan nasional yang bergerak di bidang tempe tahu.

Didang pertanian, masih menurut Zaki, berbagai demplot telah meletakkan pondasi yang kuat. Kami benar-benar bisa membuktikan pada masyarakat bahwa produk pupuk organik batu bara yang kami punya mampu meningkatkan hasil pertanian yang cukup signifikan. Terutama dibidang tanaman padi yang rata-rata ada peningkatan hasil panen sekitar 30% hingga 40% per hektar. Bagi kami ini pencapaian yang luar biasa.

"Tahun 2019 ini merupakan titik pijak yang mantap bagi kinerja FKDB di tahun  2020 mendatang," demikian tutur Ayep Zaki.

Tak kalah penting lagi, ungkap Zaki, kami tetap fokus mempersiapkan generasi muda Doa Bangsa sebagai regenerasi bagi insan FKDB dimasa mendatang.

"Alhamdulilah selama tahun 2019 anak didik kami mampu berbicara prestasi di tingkat nasional. Bahkan tahun 2019 ini  mampu mengirimkan beberapa mahasiswa yang kami bina untuk study dan kuliah di luar negeri seperti Jerman, Hongkong, China dan Taiwan," ucapnya.

Dirinya optimis tahun 2020 mendatang, FKDB tetap fokus mengusung program tercapainya kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan.

"Kami berharap tahun 2020 iklim usaha dan suasana politik, dan keamanan tetap baik. Sehingga akan tercapai ekosistem kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat adalah satu keniscayaan bagi FKDB," demikian pungkas Zaki. (kus/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 2775916015958472373

Terbaru






close





Populer

Comments

item