Dirut Garuda Dipecat Gegara Seludupkan Harley Davidson


MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir akhirnya memecat Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Pencopotan ini merupakan buntut dari terkuaknya penyelundupan barang mewah berupa Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda Indonesia.

“Dengan ini saya akan memberhentikan Direktur Utama Garuda (Indonesia,” ujar Erick Thohir saat menggelar Konferensi pers di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Kendati begitu, lanjut Erick, pelepasan jabatan Ari Askhara terlebih dahulu akan menunggu proses RUPS. Pasalnya, Garuda merupakan salah satu perusahan terbuka.

“Dan tentu proses dari ini prosedurnya lagi mengingat Garuda perusahaan terbuka,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai kini tengah mendalami temuan motor gede (moge) merek Harley Davidson yang diduga hasil selundupan dan disita petugas di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

Kasubdit Komunikasi Dan Publikasi Ditjen Bea Cukai Kemenkeu, Deni Surjantoro menjelaskan bahwa moge tersebut ditemukan berada di bagasi pesawat Airbus baru tipe A300-900 Neo milik Garuda Indonesia saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada 17 November 2019 lalu.

“Di bagasi (pesawat) kami temukan boks-boks yang dari hasil pencacahan 15 klaim tag (tanda kepemilikan). Ternyata setelah dirangkai jadi Motor Harley dari 15 boks tadi,” ungkap Deni, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (3/12/2019). (pmj/gus)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 6345243846912922815

Terbaru






close





Populer

Comments




item