Kades Condongcatur Deklarasi Calbup Sleman


KEPALA Desa Condongcatur, Reno Candra Sangaji mendeklarasikan diri maju dalam kontestasi pemilihan Bupati Sleman 2020. Deklarasi disampaikan dihadapan 8.500 orang saat acara funbike hari jadi ke-73 Desa Condongcatur di Lapangan Ganjuran, Condongcatur Depok Sleman, Minggu (8/12/2019).

Sebelumnya Reno dikabarkan akan maju sebagai Sleman dua atau calon wakil bupati. Tapi kini menyatakan diri untuk maju sebagai calon bupati. Keputusan itu diambil setelah melihat banyaknya dukungan masyarakat yang tergabung dalam Sembodo 2020. Mereka mendesak agar Reno maju sebagai Sleman satu dalam Pilkada 2020.
"Dari dukungan Komunitas Sembodo 2020 ini, ingin agar ada perubahan yang nyata di Sleman," kata Reno yang juga Aktivis Gerakan Anti Narkoba ini.

Reno menegaskan tidak ingin basa-basi lagi. Apalagi dirinya sudah mengantongi 40.000 lebih dukungan dari masyarakat. “Mesin politik sudah mulai bergerak. Kami yakin keran dukungan akan mengalir deras,” ujarnya.

Reno mengungkapkan, sejauh ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan seluruh parpol di Sleman, guna menyatukan visi dan misi. Termasuk membangun komunikasi ke organisasi masyarakat (ormas) dengan basis massa banyak di Sleman. "Semua sudah dihubungi. Nanti kami akan berkomunikasi lebih intens lagi," terangnya.

Salah satu dukungan muncul dari politisi senior PKB, Sukamto. Pria yang yang merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dan juga kerabat dari Reno tidak main-main memberikan dukungan. Sukamto mempersilakan Reno maju dari partai apa saja. "Di mana ada Reno di situlah Kamto berada," tegasnya dikutip krjogja.com.

Sukamto mengatakan, dalam konstelasi politik ini para elit politik tidak bisa memandang remeh elektabilitas Reno. Menurutnya, sosok Reno sudah memiliki daya tawar dan populer di kalangan masyarakat. "Acara sepeda saja bisa 8 ribuan orang yang datang, mau apa lagi," ungkapnya. (kus)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 1942577993943632496

Terbaru






close





Populer

Comments

item