Pengerukan Saluran di Jalan Lautze Capai 40 Persen


SATUAN Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, melakukan pengerukan saluran di Jalan Lautze, Kelurahan Pasar Baru. Saat ini, progresnya sudah mencapai 40 persen.

Kepala Satpel SDA Kecamatan Sawah Besar, Nanang Gusnadi mengatakan, pengerjaan pengerukan saluran merupakan tindak lanjut aspirasi warga yang disampiakan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk meminimalisir potensi terjadinya genangan.

"Pengerukan di Jalan Lautze akan dilakukan sepanjang 580 meter, saat ini sudah terselesaikan sepanjang 232 meter," ujarnya, Selasa (3/12).

Nanang menjelaskan, pengerukan saluran di Jalan Lautze sudah dimulai sejak 19 November 2019 dengan mengerahkan 26 personel Satpel SDA Kecamatan Sawah Besar.

"Sudah sekitar 90 meter kubik sedimen lumpur dan sampah berhasil diangkat. Untuk pengangutan kami mengerahkan dua unit dump truck," terangnya.

Ia berharap, pengerukan saluran di Jalan Lautze dapat mencegah potensi terjadinya genangan dan banjir. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim hujan.

"Kami menargetkan pengerukan saluran sudah bisa selesai pada 15 Desember mendatang," tandasnya. (bjk/kis)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 4580680136409752022

Terbaru






close





Populer

Comments




item