Petugas Grebek Pembalakan Liar di Gunung Lengkuas


PETUGAS gabungan dari Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit IV Bintan-Tanjungpinang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) serta polisi kehutanan menggrebek tempat pembalakan kayu liar di kawasan hutan di Gunung Lengkuas, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) Minggu malam (15/12/2019).

Saat mendengar adanya pembalakan liar dikawasan tersebut, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Unit IV Bintan-Tanjungpinang, Ruah Alim Maha langsung mengerahkan anggotanya untuk turun ke lokasi pembalakan sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Adpel Tanjungpinang Kena OTT

Saat itu, dirinya langsung memerintahkan Kepala Seksi Perlindungan, KSDAE, dan Pemberdayaan Masyarakat untuk melakukan tindakan dilapangan.

Menurut Ruah Alim, dilokasi penggrebekan ditemukan beberapa potongan kayu yang di idenfikasi telah ditebang beberapa hari yang lalu dan akan diolah menjadi beberapa bagian kayu dan papan.

Penggrebekan itu kata dia, dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah berlanjutnya aktifitas pembalakan kawasan hutan di gunung Lengkuas.

Baca Juga: SD Islam Duta Azhar Ikut Lomba Tari

"Jangan sampai nanti ada bahasa pembiaran yang kami lakukan. Makanya malam ini juga saya perintahkan tim turun langsung walaupun turun hujan," jelasnya Senin (16/12/2019). (aulia/gus)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 3013097105144967593

Terbaru






close





Populer

Comments

item