Polri Upayakan Kasus Baswedan Kelar Sebelum Akhir Tahun


JAJARAN Kepolisian masih terus berupaya untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono menyebut akhir tahun ini akan segera disampaikan.

“Tentu misalnya sudah ada akan kita sampaikan (pengungkapan kasus penyerangan terhadap Novel), dan kita berharap insya Allah tahun ini lah kita sampaikan,” jelas Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

Brigjen Argo menambahkan, Polri sampai saat ini masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti terkait kasus Novel. Menurut menyatakan penyelidikan kasus ini tidak bisa dilakukan secara cepat, perlu bukti dan saksi yang kuat.

“Pada prinsipnya bahwa untuk kasus Novel kita tetap serius, dan pada akhirnya nanti, pasti akan kita sampaikan ke publik hasil seperti apa,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya terus berupaya secara maksimal untuk menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

Menurut jenderal bintang empat ini, tim teknis kasus Novel hingga kini telah memeriksa 73 saksi, 114 toko kimia, hingga uji laboratorium forensik 38 titik CCTV.

“Saya sudah beberapa kali ngomong, saat ini tim bekerja maksimal. Ini hanyalah masalah waktu, Insya Allah secepatnya,” ujar Irjen Pol Iqbal kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Irjen Pol Iqbal menegaskan, pihaknya telah melakukan upaya maksimal guna mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Ia pun mengaku optimistis bisa menyelesaikan kasus tersebut.

“Ada upaya-upaya tertutup dan upaya untuk menyelesaikan penyelidikan terkait dengan itu. Insya Allah segera ya,” tukasnya. (pmj/fad)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 4748850591513101515

Terbaru






close





Populer

Comments

item