Wali Kota Resmikan Taman Bacaan Masyarakat


WALI Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi meresmikan aktivasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Insan Cerdas Ceria di Jalan H Jaani, RT 09/11, Kebon Jeruk.

Dalam acara itu, Rustam mengatakan, taman bacaan masyarakat ini digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta dengan berkaborasi bersama Bank DKI. Kehadiran taman yang dilengkapi buku bacaan ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca anak-anak.

"Kami harap anak anak senang membaca dan menjadi cerdas. Sehingga mampu bersaing bukan hanya se-Jakarta, tapi se-Indonesia," ujarnya di lokasi, Jumat (27/12).

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai menuturkan, pihaknya selalu mendukung program Pemprov DKI Jakarta melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), baik itu pembuatan taman bacaan masyarakat, penanaman pohon dan sebagainya.

"Kami akan tetap ikut serta mendukung program Pemprov," katanya.

Kepala Dispusip DKI Jakarta, Wahyu Hariyadi menambahkan, hari ini ada tiga TBM yang diresmikan di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Ke depan, pihaknya akan membangun kembali TBM di seluruh wilayah Ibukota.

"Nanti di tahun 2020, rencananya kita bangun 55 TBM. Masing-masing wilayah 10 TBM dan di Kepulauan Seribu lima," tandasnya. (nia/bjk)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 5875514492951683338

Terbaru






close





Populer

Comments




item